No icon

BKKBN || SDM Indonesia Harus Berkualitas

SMK N 1 MANDIRAJA melaksanakan kegiatan sosialisasi program pembangunan keluarga berencana bersama mitra kerja pada Senin 11 Maret 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa-siswi kelas X yang telah dipilih oleh pihak sekolah dan perwakilan dari warga yang ditunjuk oleh BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Diadakannya sosialisasi ini diharapkan membawa hal positif bagi para siswa. Menurut Ibu Amelia Anggraini, anggota Komisi IX DPR RI bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat tepat sasaran dan tepat pemanfaatannya sehingga para peserta khususnya generasi muda (red:siswa) dapat memetik manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini.

“Adik-adik harus paham betul manfaat dari program ini apa, tujuan ke depannya apa. Juga adik-adik harus punya visi dan misi ke depannya bahwa ‘wah saya setelah lulus dari SMK ini saya akan melanjutkan kuliah disini.’ Yah jadi jangan pikir kerja dulu. Jadi pikir sekolah dulu”, lanjut Ibu Amelia.

Semakin hari, lapangan pekerjaan semakin sempit. Sehingga daya saing dalam mendapatkan pekerjaan yang layak semakin meningkat. Ibu Amelia juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi mengenai program pemerintah yaitu Nawa Cita. Khusus pada program Nawa Cita ke 3 yaitu membangun Indonesia dari pelosok negeri, pemerintah melalui BKKBN mengadakan program sosialisasi ini yang bekerjasama dengan sekolah maupun instansi lainnya. Tujuannya yang pertama adalah menyukseskan program Nawa Cita ketiga dimulai dari desa-desa di pulau Jawa dan akan terus dikembangkan di seluruh desa di wilayah Indonesia. Yang kedua, membentuk sumber daya manusia yang berkualitas bagi bangsa Indonesia.

 

Kegiatan sosialisasi di SMK Negeri 1 Mandiraja ini ditutup dengan acara pembagian doorprize dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan pihak penyelenggara.

 

Jurnalistik SMKN 1 Mandiraja : Yanuar Nur Cahyono

Comment As:

Comment (0)